Haruskah Upgrade iPhone Lawas Anda dengan Yang Baru

Haruskah Upgrade iPhone Lawas Anda dengan Yang Baru
Picture by : freepik.com
13 Januari 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Smartphone jenis iPhone besutan Apple merupakan salah satu ponsel yang memiliki Long Time Support (LTS) dalam hal sistem operasi IOS mereka, setiap line-up produk mereka memiliki batas waktu update iOS, tidak menutup kemungkinan seri-seri lama mendapakan update-an iOS.

Upgrade smartphone merupakan satu hal yang wajar di lakukan banyak orang, untuk meningkatkan performa ponsel mereka dalam hal meningkatkan kualitas passion yang di gelutinya.

Apakah iPhone lawas yang sudah tidak di support iOS terbaru masih bisa digunakan? Jawabnya "Ya", masih tetap bisa digunakan, semua aplikasi dan fitur-fitur dari iPhone tersebut masih bisa berjalan dengan normal, hanya saja tidak bisa di update dengan iOS yang terbaru.

Mungkin sebagian orang ada memahami bahwa iPhone yang sudah tidak dapat update iOS tidak bisa digunakan, itu keliru, walaupun tidak dapat update iOS terbaru, ponsel tersebut masih bisa digunakan.

Bagi saat ini yang masih menggunakan iPhone 6, 6S, SE bahkan iPhone 5, 5S, Apakah harus upgrade ke iPhone yang baru? Jawabnya... mari kita ulas dibawah ini!


Upgrade iPhone Baru

Jenis seri iPhone terendah yang masih dijual dengan kondisi baru di tahun 2021 adalah iPhone 7, Ya.. seri ini masih ada tersedia yang baru, dengan kisaran harga 7 jutaan. Apakah megganti iPhone 7 di tahun 2012 masih worthed? Jawabanya tergantung dengan kebutuhan dan budget Anda.

Jika budget Anda pas-pasan untuk membeli seri iPhone 7, sebaiknya Anda memilih seri iPhone SE 2020, karena harganya sebelas-duabelas, karena iPhone SE 2020 memiliki jeroan yang sama dengan iPhone 11 yang memiliki Chipset Apple A13 Bionic.

Selain chipset, line-up iPhone SE 2020 masih terbilang baru, di rilis pada bulan April 2020, dan yang pastinya mendapatkan update iOS terbaru yang di pakai di iPhone 12.

Jika memang budget Anda sangat minim, apa yang menjadi pilihan iPhone di tahun ini, nah jika Anda sebelumnya pengguna iPhone, penulis sarankan untuk menabung terlebih dahulu, menunggu tabungan bisa mencukupi untuk beli iPhone yang baru.

Apabila Anda memang ingin membeli produk line-up iPhone, dengan budget minim pas-pasan untuk membeli iPhone bekas, mimin sarankan beli seri iPhone 6S dan iPhone 7, karena seri ini masih di support iOS 14 terbaru di tahun 2021, iPhone 6S dan iPhone 7 bekas di jual dengan harga 3 jutaan.

iPhone 6

iPhone 6S Picture by GSM Arena

iPhone 7

iPhone 7 Picture by GSM Arena


Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat


Artikel Terkait
Apa itu iPhone CPO?
Cara Setting Hotspot di iPhone iOS 15 Terbaru
Pilih iPhone atau HP Android
Fakta HP Cina Akan Menguasai Penjualan Smarhphone Android di Indonesia
Mengapa Trend Gadget Mengikuti Perkembangan dan Model Bisnis Produk Apple?
Cara Backup Manual Photo di iCloud
Beli iPhone Baru atau Second, Berikut ini Ulasannya
5 Alasan Kenapa iPhone 12 Mini Sepi Peminat
5 Teknologi Prosessor M1 Apple Yang Semakin Canggih!
Cara Batasi Backup Data iCloud di iPhone

Ada 0 Komentar di "Haruskah Upgrade iPhone Lawas Anda dengan Yang Baru"


Tinggalkan Komentar Disini