Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser

Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser
Picture by : wibloog.com
27 Juni 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Pihak developer Google melakukan update terkait browser mereka yaitu Google Chrome, fitur yang mereka update adalah membantu penggunanya untuk lebih waspada terhadap password login yang mereka gunakan saat memggunakan browser Google Chrome.

Pihak Google Chrome memberikan peringatan terhadap penggunaan password yang terlalu lemah atau terlalu mudah di tebak oleh orang lain maupun hacker diberbagai aplikasi yang di gunakan. Peringatan ini ditampilkan saat Anda melakukan login di berbagai aplikasi yg berjalan di browser Google Chrome.

Baca juga Cara Mengamankan Password Anda dari Serangan Hacker

Peringatan ini muncul bagi yang menggunakan browser Google Chrome. Secara fitur ini membantu bagi penggunanya agar password yang digunakan harus di update dengan menggunakan password yang lebih aman.


Data Breach Check Your Password

Pada browser Anda terdeteksi beberapa password yang digunakan hampir sama di berbagai aplikasi yang Anda gunakan, dan password yang digunakan sangat lemah, selanjutnya Anda bisa melakukan check password, pada menu checking password akan ditampilkan data password login yang di anggap sangat berbahaya.

Pada menu tersebut akan di tampilkan aplikasi-aplikasi apa saja yang di jalankan di browser google chrome sebelumnya, dimana aplikasi tersebut menggunakan username dan password. 


Cara mengatasinya adalah silakan ubah kata sandi Anda di semua situs web atau aplikasi dimana Anda menggunakan login pengguna/email dan kombinasi kata sandi yang sama. Pastikan di setiap aplikasi dan web Anda menggunakan kata sandi yang berbeda.

Walau Sampai saat ini, Google Chrome tidak menunjukkan situs dan aplikasi apa saja yang menyebabkan pelanggaran, karena mereka (Google Chrome) menggunakan algoritma yang sangat terenkripsi dan aman. Akan tetapi gunakanlah password email Anda dengan kombinasi huruf dan angka, agar lebih aman.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.



Artikel Terkait
Pentingnya Password dan Touch ID untuk Keamanan di Ponsel Anda
Cara Mengamankan Password Anda dari Serangan Hacker
Cara Menonaktifkan Akselerasi Perangkat di Browser Google Chrome agar Lebih Ringan
Berikut ini Kenali Ciri Ciri Password Lemah
Cara Membuat Login Hash Menggunakan Password Verify di PHP
Cara Menguji Tampilan Website Versi Mobile di Google Chrome tanpa Harus Menggunkan Smartphone di Laptop maupun PC
Download Browser Chrome Installer Offline

Ada 0 Komentar di "Google Chrome : Update Keamanan Penggunaan Password Login di Browser"


Tinggalkan Komentar Disini