Cari tahu Dari Mana Penghasilan Seorang Blogger

Cari tahu Dari Mana Penghasilan Seorang Blogger
Picture by : freepik.com
26 Februari 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Penasarankan dari mana sih sebenarnya seorang blogger itu mendapatkan penghasilan, jika kita perhatikan di internet banyak sekali blog yang mengulas tentang penghasilan seorang blogger, iya karena mereka sangat tertarik dengan blog, dan sebagain para blogger banyak yang sukses lewat platform yang satu ini.

Beberapa tahun belakangan ini mimin mempelajari tentang blog dan bisnis online di internet, jika kita perhatikan banyak sekali orang memanfaatkan sebuah platform blogger untuk dijadikan sebagai cara mencari penghasilan lewat internet.

Anda mungkin masih tidak menyangka bahwa penghasil seorang blogger bisa mendapatkan belasan hingga puluhan juta per bulannya, dan itu belum dari penghasilan sampingan lainnya, dan ternyata pengguna blog di dunia mencapai 600 Milyar, dan setiap harinya ada 6.912.000 blog melakukan postingan berita / artikel dan dari 4800 blog melakukan posting setiap menitnya.


Membangun sebuah blog dan bisa menghasilkan uang hingga belasan juta perbulan itu tidak mudah, banyak tahapan dan kerja keras di dalamnya, dan semua itu tidak bisa di lakukan dengan instan. Penulis sendiri mengakui tentang hal itu, dan baru sadar di tahun 2019 kemarin baru memulai membangun blog, ternyata bisa menghasilkan.

Google AdSense

Google AdSense

Google AdSense adalah salah satu layanan bisnis jasa periklanan terbesar di internet sekarang ini, Anda cukup mendaftarkan website atau blog Anda di Google AdSense, dari sini blog Anda akan menayangkan sebuah iklan yang di tampilkan di setiap halaman blog.

Cara kerja Google AdSense adalah sistem bagi hasil, jadi setiap pebulisher blog mendapatkan 68% dari 100% pendapatan yang di akui oleh Google, cara mendapatkan nilai rupiah tersebut pengunjung harus melakukan klik iklan yang di rekomendasikan oleh Google AdSense pada halaman blog yang di kunjungi.

Dimanakah letak iklan Goggle AdSense? Letak iklan biasanya di sisipkan di sebuah halaman, pada bagian bawah judul, pertengahan halaman dan samping halaman blog, contohnya seperti gambar di atas pada sub judul ini.

Jasa Iklan Komersil


Selain dari Google AdSense, Anda juga bisa menawarkan slot iklan komersil sebuah produk yang di tampilkan di halaman blog dengan mekanisme bulanan, lebih tepatnya adalah sebuah banner atau gambar produk yang di sisipkan di halaman blog.

Mendapatkan iklan komersil biasanya sangat sulit, dikarenakan kita harus memiliki jumlah pengunjung yang tinggi per harinya, sehingga orang yang pasang iklan di blog kita lebih percaya.

Content Placement Berbayar

Selanjutnya ada Content Placement Berbayar,  ini adalah salah satu jasa artikel yang di posting pada blog kita dengan tujuan untuk mempromosikan sebuah produk, tempat atau lainnya yang di sebar luaskan melalui internet.

Kerja sama content placement ini seperti simbiosis mutualisme yang dapat menguntungkan antara kedua belah pihak, nah biasanya ini di manfaatkan oleh digital marketing agency yang ingin memperkenalkan sebuah produk baru mereka secara luas.

Mengapa orang lebih suka beriklan melalui internet, karena jaman sekarang semuanya serba mobile, dan berbagai kegiatan banyak di lakukan melalui jaringan internet, dan ini sangat potensial untuk di jadikan sebagai tempat untuk membantu sebar luaskan produk atau jasa yang Anda miliki melalui internet.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih juga sudah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.

 




Artikel Terkait
Antara Blog dan Google AdSense
Cara Beli Voucher Google Play di Aplikasi DANA
Membangun Blog tidak Cukup Hanya bisa Menulis
Apakah Jumlah Kata Mempengaruhi Faktor Kualitas Blog
Tantangan Berat Jadi seorang Blogger
Pengalaman Buat Blog Hingga Bisa Hasilkan Uang dari Internet
Nulis Sendiri atau Beli Artikel untuk Konten SEO yang Optimal
Daftar Trending Pencarian Google di Tahun 2020
Tanggal Berapa Google AdSense Melakukan Pembayaran kepada Publisher Blog
Cara Mengkoneksikan Pembayaran Google Adsense Melalui Transfer Bank

Ada 0 Komentar di "Cari tahu Dari Mana Penghasilan Seorang Blogger"


Tinggalkan Komentar Disini