Cara Daftar Antrian Vaksin Covid-19 di Aplikasi Halodoc

Cara Daftar Antrian Vaksin Covid-19 di Aplikasi Halodoc
Picture by :
06 Juli 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Halodoc merupakan salah satu platform aplikasi kesehatan, dimana kita bisa melakukan appointment atau janji kepada dokter yang ada di rumah sakit atau praktek klinik kesehatan. Penulis disini akan berbagi pengalaman, bagaimana cara melakukan appointment vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan aplikasi Halodoc.

Fitur aplikasi Halodoc bisa melakukan janji atau daftar untuk melakukan vaksinasi Covid-19, dimana layanan ini di dukung oleh Pemerintah Indonesia, bertujuan untuk mencegah penularan virus covid-19. Beberapa di daerah kota besar di tanah air, saat ini sedang melakukan kegiatan Vaksinasi secara gratis untuk masyarakat Indonesia.

Aplikasi Halodoc merupakan sebuah platform yang dapat digunakan secara online, membantu orang-orang untuk beli produk kesehatan, komunikasi dengan dokter, buat appointment atau janji kepada dokter, asuransi dan pemeriksaan lab.

Saat ini Halodoc membantu melakukan kegiatan Vaksinasi, dimana Anda bisa melakukan janji atau daftar untuk dilakukan Vaksin. Berikut dibawah ini Cara Daftar Antrian Vaksin Covid-19 di Aplikasi Halodoc.

1. Buat Janji RS


Untuk memulai Buat Janji RS, silakan terlabih dahulu untuk melakukan pendaftaran dengan menggunakan konfirmasi nomor telepon, kemudian isi nama, tanggal lahir, umur dan berat badan. Setelah berhasil mendaftar, silakan pilih menu Buat Janji RS

Buat Janji RS

2. Vaksinasi Covid-19

Sebelum Anda masuk ke menu vaksinasi covid-19, Anda harus mengaktifkan alamat sekarang, Sehingga bisa mengetahui daftar lokasi Vaksinasi tempat Anda tinggal, Untuk melanjutkan silakan pilih Menu Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19

3. Pilih Dosis dan Lokasi


Langkah selanjutnya adalah, Silakan pilih dosis vaksinasi, Jika Anda belum pernah melakukan vaksinasi, maka Anda harus memilih Vaksinasi Dosis Pertama, karena ada dua kali vaksinasi. Disini penulis pilih Umum (18+) Dosis Pertama Vaksin Covid-19, kebetulan penulis belum pernah vaksin sebelumnya dan berumur 18 tahun keatas. Selanjutnya silakan pilih Lokasi  Penyelenggara Tempat Vaksinasi yang terdekat dengan alamat Anda.

Dosis Vaksin dan Lokasi Vaksinasi

 

4. Pilih Tanggal Vaksinasi

Selanjutnya silakan tentukan kapan Anda akan melakukan vaksinasi dan jam berapa Anda bisa melakukan vaksinasi, pada step ini diwajibkan melakukan upload KTP untuk syarat kelengkapan via kamera di HP Anda. Silakan tap Buat Janji untuk proses daftar Vaksinasi.

Pilih Tanggal Vaksinasi

5. Konfirmasi Appointment / Janji

Step yang terakhir adalah silakan konfirmasi janji pendaftaran Anda, pada menu ini ditampilkan informasi kapan Anda melakukan janji, dan biaya yang di keluarkan. Untuk pembayaran Vaksinasi Covid-19 adalah 0 alias gratis. Silakan tap Buat Janji untuk melakukan konfirmasi janji.

Konfirmasi Buat Janji

Berikut dibawah ini info rincian Appointment di halodoc

Rinican Pesanan Halodoc

Dibawah ini Info persiapan kelengkapan administrasi di halodoc untuk persyaratan Vaksinasi Covid-19

Syarat dan Kelengkapan Vaksinasi

Berikut dibawah ini, bahwa janji Anda telah di konfirmasi oleh penyelenggaran Vaksinasi Covid-19

Janji Telah di Konfirmasi oleh Penyelenggaran Covid-19




Artikel Terkait
Cara Koneksikan Pembayaran Halodoc dengan Gopay
Ternyata Begini Tips Berbelanja Pakai Debit Card agar Terhindar dari Penipuan
Antara Blog dan Google AdSense
Cara Cek Status Program Vaksinasi Covid-19 Anda
Review Air Cooling X5 Australia Penyejuk Ruangan Bebas Kuman
Pengertian Sistem Imun Untuk Tubuh
Tips Mengatur Uang Bagi Wirausahawan Baru
Cara Top Up DANA Lewat Mandiri Livin Terbaru
Cara Beli Voucher Google Play di Aplikasi DANA
Apakah Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Dikenakan Biaya? Berikut ini Ulasanya

Ada 0 Komentar di "Cara Daftar Antrian Vaksin Covid-19 di Aplikasi Halodoc"


Tinggalkan Komentar Disini