Cara Beli Tiket Kereta Api di Bukalapak

Cara Beli Tiket Kereta Api di Bukalapak
751 view • 16 Februari 2021

Picture by : wibloog.com • Post by : Admin@Wibloog

Mau beli tiket kereta api? di Bukalapak ada jual tiket kereta api, mudah dan gak perlu ngantri di stasiun, cukup dengan menggunakan aplikasi bukalapak Anda bisa beli tiket kereta api dengan berbagai metode pembayaran, cara belinya mudah sekali, karena di bukalapak ada menu travel khusus untuk pembelian tiket mulai dari kereta api, pesawat hingga tiket bus.

Pemesanan tiket kereta api dapat di lakukan secara online di bukalapak, dengan cara memilih menu tiket kereta, pilih rute tujuan, pilih gerbong, isi data penumpang, bayar dan mendapatkan kode booking pemesanan.

Baca juga Cara Bayar di Bukalapak Lewat Virtual Account Bank

Anda juga bisa cek jadwal keberangkatan kereta api dibukalapak tanpa harus datang ke stasiun, cukup dengan memasukan rute tujuan yang diinginkan. Anda juga bisa pesan hari ini untuk pemesanan tiket minggu depanya, dengan memasukan tanggal keberangkatan yang di inginkan.

Booking tiket kereta api di bukalapak harganya sangat murah, untuk rute tujuan Medan ke Rantauprapat hanya Rp. 107.500 untuk kelas bisnis. Oke langsung saja berikut di bawah ini Cara pesan tiket kereta api di aplikasi Bukalapak.






Pertama-tama silakan buka aplikasi Bukalapak di smartphone Anda, silakan Login terlebih dahulu, Kemudian silakan pilih menu Travel tepatnya Tiket Kereta

Menu Tiket Bukalapak

 


2. Pilih Rute Keberangkatan


Sialakan pilih rute tujuan keberangkatan Anda, tanggal pergi dan jumlah penumpang.

Pilih Tujuan Keberangkatan


3. Pilih Jadwal Keberangkatan


Selanjutnya silakan pilih jadwal yang di inginkan, pada menu ini ada daftar jadwal keberangkatan, tanggal, jam keberangkatan, jam tiba dan kelas yang dipilih.

Pilih Jadwal Keberangkatan


4. Isi Data Penumpang


Langkah selanjutnya silakan masukan data penumpang, dengan memasukan Nama, dan Nomor Identitas bisa menggunakan KTP atau SIM. Untuk umur dibawah 17 tahun cukup masukan tanggal lahir saja.

Masukan datang penumpang kereta api

Mulai dari tahap ini kita disediakan waktu 10 menit lebih untuk melakukan pemesanan, jadi Anda harus mempersiapkan apa yang di butuhkan, seperti nomor identitas.


5. Pilih Kursi


Selanjutnya Anda bisa memilih kursi yang Anda inginkan, jika Anda tidak memilih kursi maka Anda mendapatkan kursi yang tersedia dipilihkan oleh sistem, Untuk melanjutkannya silakan tap Lanjutkan Pemesanan.

Pilih Kursi


6. Konfirmasi Data Pesanan


Sebelelum masuk ke pembayaran, Anda dimintakan konfirmasi, Apakah data penumpang yang di masukan sudah benar!, Jika sudah silakan tap Ya Benar.

Konfirmasi data pemesanan


7. Pilih Metode Pembayaran


Step selanjutnya Anda diminitakan untuk Memilih Metode Pembayaran, Anda bisa menggunakan metode pembayaran secara transfer, virtual account bank atau bisa menggunakan DANA. Pada kesempatan kali ini menggunakan Metode Transfer Bank Manual.

PIlih Metode Pembayaran

Maka akan tampil nilai jumlah yang akan di bayar ke Buklapak, seperti dibawah ini. Silakan selesaikan pembayaran Anda terlebih dahulu hingga berhasil.

Jumlah yang akan di bayar ke Bukalapak


8. Cek Transaksi Pemesanan


Silakan Anda kembali ke menu utama Bukalapak, kemudian pilih menu Transaksi di bagian bawah, jika Anda telah berhasil melakukan pembayaran, maka akan ada status transaksi DIBAYAR, seperti dibawah ini.

Menu Transaksi Bukalapak

Silakan tap transaksi pemesanan tiket diatas, kemudian Anda akan mendapatkan informasi Kode Booking, Jam Keberangkatan, Jam Tiba, Tanggal Keberangkatan, Nama Gerbong dan Data Penumpang. Untuk melihat Qrcode kode booking, silakan pilih Lihat E-tiket Kamu, dan akan tampil seperti dibawah ini.

E-Tiket Kereta Api


9. Cetak Tiket


Silakan cetak tiket di stasiun 1 jam sebelum keberangkatan, disana disediakan tempat khusus cetak tiket secara mandiri, dengan cara memasukan kode booking lalu cetak/print.

Demikian tutorial cara beli tiket kereta di Bukalapak ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.




Ads Promote Domain Hosting Murah

Artikel Terkait


Ada 0 Komentar di "Cara Beli Tiket Kereta Api di Bukalapak"


Tinggalkan Komentar Disini