Blog Tanpa SEO Apakah Bisa Page One Google?

Blog Tanpa SEO Apakah Bisa Page One Google?

Apakah Anda seorang blogger? jika Ya, maka Anda harus mengetahui tentang ilmu jurus dunia perseoan, iya ini adalah salah satu langkah yang tepat Anda mempelajarinya, secara teknis memang harus tau bahasa pemrograman, semini-minalnya adalah tau dasar tentang bahasa html.

Sebuah halaman web itu dibangun menggunakan bahasa pemrograman html, mungkin Anda bertanya-tanya tentang SEO, dimana-mana setiap blog ada membahas tentang itu, tujuan SEO itu sendiri adalah untuk optimasi, secara default sebuah tampilan web yang dibangun sudah ada beberapa element tag yang mengandung SEO.

Halaman Blog itu bisa dibangun sendiri seperti website wibloog.com, jika Anda menggunakan cms seperti Blogspot, Wordpress dan Wix tidak perlu effort yang besar untuk halaman web, Anda hanya tinggal melakukan beberapa konfigurasi bagian title, meta dan structure page.

Baca juga 10 Tags Meta Paling Penting untuk SEO

Apakah blog tanpa Optimasi SEO bisa Page One Google? Jawabanya "Tidak", itu akan sulit menembus tahta perebutan top page one Google, tidak hanya optimasi SEO, isi konten juga salah satu faktor penting bagi Anda untuk bisa menembus di deretan tempat singgasana page one Google.

Jadi Anda hanya membuang-buang waktu untuk nulis konten di sebuah blog jika tidak tidak ada optimasi sama sekali, penulis akan jelaskan dibawah ini tahapan yang perlu Anda perhatikan saat membangun sebuah blog atau website, agar bisa terindek di halaman Google, bahkan bisa menduduki top one Google.

Sebab Blog Anda tidak Ditemukan di Halaman Google


Secara teknis jika blog / halaman artikel Anda tidak ditemukan halaman Google, ini pasti adalah masalah yang terjadi, untuk bisa ditemukan di halaman Google kita harus melakukan beberapa optimasi berkaitan dengan layanan Google dan SEO Page seperti dibawah ini.

  • Silakan cek halaman blog Anda, apakah sudah dilakukan optimasi atau tidak, optimasi ini menyangkut meta informasi yang berkaitan dengan konten yang di buat, code meta dasarnya bisa Anda lihat dibawah ini.

Secara teknis code diatas adalah salah satu dasar meta dan link untuk dapat dijadikan sebagai referensi halaman blog Anda untuk bisa dikenali oleh mesin pencarai Google.


  • Penyebab selanjutnya silakan cek page structure artikel yang digunakan, ini merupakan salah satu hal yang penting, bahasa kerennya adalah fundamental, konten artikel yang di bangun harus ada penggunaan tag html seperti h1,h2.. hingga h6, ini sering disebut dengan heading, judul dan sub judul, dapat kita contohkan di bawah ini.

Anda perhatikan bagian tag html diatas, apakah sudah tersedia dalam page struture di halaman konten artikel, agar halaman artikel bisa dijadikan sebagai cuplikan setiap sub judul yang digunakan, untuk di tampilkan di halaman Google.

  • Penyebab selanjutnya adalah konten artikel yang Anda publikasikan tidak di index di Google Web Master, ini adalah salah satu tools agar website Anda bisa di temukan di halaman Google, Anda harus menggunakan tools ini, dengan menambahkan tautan link sitemap.xml blog Anda disini.

  • Penyebab yang terakhir adalah isi artikel atau konten yang di publikasikan, ini mungkin hal yang minor, karena setiap orang memiliki tuliasan yang berbeda-beda dalam menuangkan idenya, konten yang SEO biasanya mengandung keyword yang jelas, serta jumlah kata yang di pakai minimalnya adalah 600 kata, jika menginnginkan konten yang full seo Anda harus menulis hingga 1000 kata.

Banyak faktor blog Anda bisa masuk di tahta Page One Google, tetapi Anda tidak bisa membangun blog begitu saja tanpa mengikuti aturan atau kaidah-kaidah yang di keluarkan oleh Google, karena sumber trafik yang paling besar adalah dari mesin pencari Google, maka dari itu blog yang kita bangun harus benar-benar ramah dengan mesin pencari Google.

Demikian ulasan ini kami bagikan, Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi Anda untuk membuat blog yang ditemukan di laman Google. Terima kasih juga telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Silakan klik tombol dibawah ini untuk melakukan vote!

Ya   Tidak

Ada 0 Komentar di "Blog Tanpa SEO Apakah Bisa Page One Google?"


Tinggalkan Komentar Disini