Apa Saja Fungsi Sunblock Wajah? Ini Dia Jawabannya

Apa Saja Fungsi Sunblock Wajah? Ini Dia Jawabannya
Picture by : pexels.com
19 April 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Mau tahu apa saja fungsi sunblock wajah buat kulit cantik Anda? Apa benar ada banyak fungsi kecantikan dan kesehatan kulit yang bakal Anda rasakan? Sering beraktivitas di luar ruangan, kerap membuat kulit wajah mengalami banyak masalah. 

Baik itu kulit menghitam, iritasi, munculnya flek, jerawat, dan persoalan lainnya. Bagi wanita, tentu saja persoalan seperti ini sangatlah mengganggu. Mengingat banyak diantara kita pasti pasti ingin kulit yang cerah, sehat, serta selalu terlihat cantik. 

Untuk mengatasi persoalan kulit wajah tersebut, maka disarankan agar Anda mengaplikasikan produk sunblock. Apalagi ada banyak fungsi sunblock bagi wajah terkait pencegahan berbagai kondisi yang tak diinginkan. Agar lebih jelas, simak berbagai fungsi pemakaiannya di bawah ini.

Berbagai Fungsi Sunblock Wajah


Berbagai Fungsi Sunblock Wajah

Sebagai salah satu produk kecantikan yang sudah sangat akrab di telinga, faktanya ada banyak sekali fungsi sunblock wajah. Jarang diketahui, inilah berbagai fungsi dari sunblock buat kulit Anda.

1. Mencegah Terjadinya Penggelapan Kulit

Kebanyakan kaum wanita, tahu bahwa sunblock bermanfaat dalam mencegah resiko terjadinya kulit menghitam. Apalagi bila Anda adalah seorang yang cukup intens beraktivitas di luar ruangan. Paparan sinar matahari secara langsung sangatlah cepat dalam menggelapkan kulit.

2. Sebagai Perlindungan Kulit


Matahari memang kaya akan vitamin D yang baik buat kulit. Namun bila terpapar terpapar terlalu siang, matahari bisa memancarkan sinar UV yang dapat membahayakan kulit. Sehingga untuk pencegahannya, aplikasikan sunblock dengan tingkat perlindungan tepat.

3. Meningkatkan Kesehatan Kulit Anda

Di dalam kulit terdapat kandungan kolagen, keratin, dan elastin yang menjadi protein penting. Produk sunblock ternyata bisa melindungi senyawa ini dari kerusakan. Terutama bila Anda pilih sunblock yang mengandung titanium. Alhasil, kulit akan selalu terjaga kelembutan dan kesehatannya.

5. Memudarkan Noda Bekas Jerawat

Manfaat sunblock untuk wajah berjerawat, ternyata bisa mengurangi noda bekas jerawat yang membandel dan flek-flek kehitaman. Jika Anda mengalami ini, cobalah memakai sunblock di kulit setiap hari. Karena bekas jerawat, akan semakin menggelap ketika terkena paparan sinar matahari. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya produksi melanin melanin di kulit. 

Produk sunblock dapat memberikan lapisan pelindung yang baik di dalam kulit. Lapisan ini mampu mencegah kerusakan kulit, termasuk kanker melanoma yang biasa dialami wanita. Umumnya, risiko ini bisa terjadi bila kulit terpapar terik matahari terlalu lama dan terlalu sering tanpa perlindungan. 

7. Mencegah Sunburn

Sering mengalami masalah kulit seperti kemerahan, gatal-gatal, iritasi, pembengkakan, serta terlihat bintik-bintik hitam? Jika ya, mungkin saja Anda mengalami sunburn. Kondisi tersebut harus segera Anda cegah dan atasi dengan menghindarkan paparan matahari berlebihan. Berikan perlindungan ekstra bagi kulit Anda dengan memakai sunblock.

8. Krim Kosmetik yang Tepat

Jangan beranggapan bahwa pemakaian sunblock akan membuat tampilan kulit wajah Anda terlihat begitu tebal. Karena saat ini sudah banyak produk kecantikan yang mengandung bahan-bahan sunblock sebagai krim primer kecantikan. Dengan begitu, maka kulit akan tetap terlindungi dan Ada pun terlihat lebih cantik.

9. Meratakan Warna Permukaan Kulit

Kondisi permukaan kulit yang tampak tidak merata, pastilah akan membuat Anda kurang percaya diri. Kondisi ini seringkali terlihat dengan adanya bagian kulit yang tampak lebih putih atau lebih hitam. Supaya tampilan kulit wajah Anda merata, maka sebaiknya gunakanlah produk sunblock ini setiap hari di bagian wajah dan leher. 

Tak bisa dipungkiri, saat ini memang ada begitu banyak fungsi sunblock wajah. Bahkan jenisnya sendiri bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik itu untuk kulit kering maupun berminyak. Contohnya saja seperti sunblock yang mengandung silikon. 

Di mana pemakaiannya akan membuat kulit tampak lebih halus dan tidak terlalu berminyak. Cara memakai sunblock ini sendiri sangat mudah, yakni dengan mengoleskannya secara merata di bagian kulit. Usap-usap permukaan kulit hingga tak ada produk yang terlihat menebal di satu area wajah. 

 

REFERENSI:




Artikel Terkait
Mau Tahu Apa Saja Skincare Wajib Bagi Remaja? Ini Jawabannya
6 Tips Merawat Hijab Agar Tahan Lama
7 Tren Fashion Hijab Kekinian Terbaru ala Selebgram
Wanita Perlu Tahu! Inilah Urutan Pakai Produk Perawatan Wajah
Mengenali 4 Jenis Kulit Wajah dan Perawatannya
Punya Masalah pada Kulit? Tender Care Bisa Jadi Solusinya
Dress Muslimah Remaja Terkini
Model Baju Koko Terbaru Pria Terkini
Fashion Muslimah Terbaru dan Trend Masa Kini
Tips Buka Bisnis Fashion Muslimah yang Menjanjikan

Ada 0 Komentar di "Apa Saja Fungsi Sunblock Wajah? Ini Dia Jawabannya"


Tinggalkan Komentar Disini