7 Keuntungan Bayar Melalui Mobile Banking

7 Keuntungan Bayar Melalui Mobile Banking
Picture by : freepik.com
21 Desember 2021 » Post by : Admin@Wibloog
Buat akun bank jago dapet 100 ribu

Ada banyak keuntungan bayar melalui mobile banking yang menawarkan beragam fitur. Anda jadi memiliki media untuk melakukan transaksi keuangan dimana saja dan kapan saja. Dengan memakai aplikasi yang bisa diunduh, layanan mobile banking menawarkan berbagai manfaat, khususnya bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas. 

Keuntungan Bayar Melalui Mobile Banking Yang Praktis

Pergi ke Bank akan membutuhkan waktu, walaupun memiliki reputasi baik untuk layanan cepat. Mengantri dan menemui layanan costumer service untuk membantu melakukan aktivitas keuangan bisa membosankan dan lama. Jadi, melalui mobile banking, banyak hal bisa dilakukan memakai aplikasi yang dipasang pada ponsel.

Baca juga Dampak dan Manfaat dari Mobile Banking

Berikut adalah beberapa keuntungan bayar melalui mobile banking yang bisa Anda dapatkan. 


Selama #adajenius  Bayar tagihan apa pun bisa di 1 aplikasi

1. Praktis

Salah satu manfaat yang paling bisa dirasakan ketika pakai mobile banking adalah berbagai kemudahan. Anda bisa membayar tagihan, memeriksa saldo, bahkan melakukan investasi melalui ponsel. Proses lama mengantri di bank atau bahkan mengantri di ATM bisa dipersingkat. 
Mobile banking memungkinkan beragam transaksi perbankan melalui smartphone dan tablet. Kini bank-bank berlomba-lomba untuk mengeluarkan layanan mobile banking yang user friendly dan menarik minat penggunanya. Jadi, tiap bank tentu akan memiliki fitur unggulan yang berbeda. 

Pinjaman Online Kreditlist Bunga Rendah

2. Akses 24 JamÂÂ

Anda bisa mengirim uang di malam hari, memeriksa saldo kapan saja, dan aneka aktivitas keuangan lainnya. Kita seringkali perlu membuat keputusan cepat tentang kondisi finansial dan mobile banking adalah solusi cepat dan bisa anda andalkan. 

Memakai layanan real time 24 jam selama 7 hari seminggu adalah salah satu keuntungan membayar melalui mobile banking. Kebutuhan mendesak bisa diselesaikan dengan efektif dan anda juga bisa mengelola pengeluaran dengan lebih ketat.

Bukalapak

3. Tidak Perlu ke Bank

Kalau sudah memiliki mobile banking, anda tidak perlu lagi pergi ke bank, anda bahkan tidak perlu ke ATM. Pasang aplikasi mobile banking dengan mengunduh dan memasang pada ponsel Anda,. Tentu untuk verifikasi dibutuhkan kedatangan di bank, tapi itu hanya untuk sekali saja. 
Anda jadi memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan lain. Memakai mobile banking, berarti anda punya kebebasan untuk mengatur keuangan dengan lebih leluasa tanpa harus mendatangi bank. 

Sanofiofficial Shopee

4. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Pengeluaran terbesar kita adalah tagihan yang datang secara rutin. Listrik, telpon, wifi, asuransi adalah beberapa pengeluaran yang memiliki waktu dateline penagihan. Kalau melewatinya maka akan ada denda yang harus dikeluarkan. Keuntungan bayar melalui mobile banking adalah bisa disetting untuk bisa membayar dengan otomatis. 

Cara ini memungkinkan untuk menghadapi tagihan tanpa mengandalkan ingatan dan terbebani dengan denda. Anda tinggal mengatur otomasi dan tidak akan pernah kelewatan pembayaran tagihan apapun. Konfirmasi pembayaran bisa diatur untuk dikirim ke email atau ponsel, jadi semua jadi sangat praktis.

Tokopedia Tekno Jaminan Harga Termurah

5. Memeriksa Aktivitas Keuangan

Aplikasi mobile banking memberikan akses untuk waktu tertentu yang bisa diperiksa melalui aplikasi. Ada mutasi tabungan atau informasi mengenai berbagai transaksi yang tersimpan pada mobile banking. Jadi, kalau ada masalah, asalkan tidak terlalu lama, dapat mengandalkan data internet banking dan tidak perlu ke bank untuk mencetak buku tabungan. 

Benefit ini sangat bermanfaat khususnya untuk situasi yang butuh data cepat. Hal seperti memeriksa apakah sudah transfer uang atau belum bisa dilakukan dengan cepat dan tidak perlu menunggu keesokan harinya untuk ke bank dan memeriksanya secara tertulis.

6. Mudah

Bank mengeluarkan beragam produk untuk bisa digunakan nasabah sesuai dengan kebutuhannya. Ada mobile banking, internet banking, bank digital dan masih banyak lagi. Kalau internet banking, Anda perlu memasukkan data melalui situs resmi bank yang anda gunakan. Tentu pemakaian mobile banking lebih mudah. Kalau sudah terpasang pada ponsel. Anda cukup membukanya dan membuka akses yang lebih cepat dari pilihan perbankan lainnya. 

7. AmanÂÂ

Nasabah akan memakai smartphone sendiri dengan pengamanan berlapis. Jadi, walau sudah diunduh dan mendaftar, tetap dibutuhkan verifikasi langsung ke ATM dan ke Bank. Nomor telepon juga harus disinkronkan dengan aplikasi. Kalau ponsel hilang, anda bisa melakukan pemblokiran sesuai dengan ketentuan. Jadi, menggunakan aplikasi mobile banking adalah pilihan aman yang bisa lebih ditingkatkan dengan memastikan penggunanya juga menggunakanya dengan hati-hati.  

Itulah beberapa keuntungan bayar melalui mobile banking. Manfaatkan aplikasi untuk melakukan berbagai aktivitas finansial sesuai dengan kebutuhannya. Anda dapat melindungi data pribadi dengan memasang pengaman pada ponsel dan secara berkala mengganti password agar ponsel tidak mudah disalahgunakan oleh orang lain. Terlepas dari segi safety, nikmatilah hidup yang nyaman dengan semua kebutuhan finansial dapat diatur melalui mobile banking.



Rekomendasi untuk Anda

Artikel Terkait
Domain Hosting Murah


Ada 0 Komentar di "7 Keuntungan Bayar Melalui Mobile Banking"


Tinggalkan Komentar Disini