7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna iPhone

7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna iPhone
680 view • 04 November 2021

Picture by : freepik.com • Post by : Admin@Wibloog

Halo sobat gadget, pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata iPhone besutan smartphone dari Apple, setiap perangkat aksesoris yang di gunakan di iPhone sudah memiliki standar, dan memang untuk kebutuhan aksesoris seperti charger harus menggunakan bawaan asli dari Apple, agar tidak merusak komponen-komponen yang ada di iPhone.

Selain itu, banyak juga pengguna iPhone yang mengabaikan tentang bagaimana cara menggunakan iphone dengan baik, mulai kapan waktunya charger iphone, main game, update ios, backup data dan lain-lain.

Banyak di temui pengguna iPhone yang tidak menyadari bahwa sering terjadi kesalahan saat menggunakan iPhone mereka sehari-hari, apa saja kesalahan yang sering terjadi, yuk simak dibawah ini 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna iPhone.





1. Aksesoris KW atau Palsu


Aksesoris iPhone yang di jual di toko maupun online shop banyak yang beredar tidak asli, karena memang aksesoris original dari Apple menguras  kantong alias mahal, dan memang terbukti jika menggunakan aksesoris asli membuat iPhone Anda semakin awet.

Jika Anda menginginkan aksesoris iPhone yang memiliki standar dengan kualitas yang sama buatan Apple, Anda bisa mencari aksesoris yang memiliki label Made For iPhone atau sering di singkat menjadi MFi, karena ini sudah terujii kualitasnya.

Sayangnya banyak sekali pengguna iPhone yang menggunakan aksesoris palsu, karena memang aksesoris KW untuk iPhone terbilang memiliki harga yang relatif murah. Apa jadinya jika Anda sering menggunakan aksesoris KW untuk iPhone, hasilnya adalah membuat iPhone Anda tidak akan maksimal, rentan bermasalah, garansi hilang dan sebagainya.


2. Backup Data iCloud


Jangan abaikan yang satu ini, pastikan data yang Anda gunakan sehari-hari mulai dari kontak, setingan iPhone, data pesan, whatsapp  dan lainnya terbackup di iCloud, karena sewaktu-waktu kita butuhkan apabila iPhone kita kena masalah atau iPhone kita tidak sengaja melakukan factory reset.

Fungsi backup data di iCloud membantu kita untuk menyimpan informasi yang ada di iPhone kita, baik itu dari sistemnya, photo video, aplikasi yang terhubung dengan iCloud. Ada juga pengguna iPhone yang tidak menggunakan iCloud sebagai backup data di iPhone mereka, karena tidak mengerti fungsi iCloud pada iPhone.


3. Main Game Sambil Charger


Main game di iPhone kini menjadi salah satu pilihan para pengguna yang hobi menghabiskan waktu buat game, dan asiknya main game di iPhone mereka tidak memperhatikan kondisi baterai yang sedang di charger, dan sengaja mereka melakukan charger sambil main game.

Keseringan main game sambil charger di iPhone akan membuat betarai dan komponen lainnya menjadi panas, karena ada pengisian daya pada baterai. Main game sambil charger iPhone membuat proses pengisian menjadi lama, pasalnya iPhone yang digunakan bekerja secara terus menerus, bisa membuat baterai iPhone menjadi kembung.


4. Restart iPhone


Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan pengguna iPhone adalah tidak pernah melakukan restart iPhone, kesalahan ini memang tidak terlalu fatal terhadap iPhone yang digunakan, akan tetapi merestart iPhone membantu kinerja iPhone semakin cepat, membuat iPhone terasa lebih ringan dan cepat.

iPhone sangat terkenal dengan sistem iOSnya yang tidak diragukan lagi, karena kita tahu bahwa pengguna iPhone tidak pernah merasakan ngelag saat menjalankan sistem, aplikasi maupun game, jadi tidak salahnya Anda melakukan restart iPhone, guna merefresh sistem yang pada iPhone Anda.



Selanjutnya yaitu menunda update iOS, kita tahu bahwa iPhone merupakan smartphone yang memiliki dukungan support sistem operasi meraka dalam waktu yang panjang diseluruh line up seri iPhone mereka, tidak heran jika seri iPhone lawas yang notabenya sudah berumur 4 tahun masih mendapatkan update iOS terbaru.

Pengguna iPhone pasti akan mendapatkan notifikasi update iOS terbaru jika ada pembaharuan dari Apple, nah ini sering sekali di abaikan penggunanya, dengan menunda update iOS terbaru, menunda update iOS akan mempengaruhi sistem yang sedang berjalan, update dengan lompatan version yang lebih tinggi, akan membuat kinerja iPhone Anda tidak stabil.


6. Charger dalam Kondisi Panas dan Low Battery


Charger dalam keadaan panas akan berakibat fatal, membuat umur dam kesehatan baterai iPhone Anda menurun, sehingga membuat performa iPhone Anda tidak bekerja secara maksimal. Jangan charger iPhone Anda dalam keadaan panas, pastikan bahwa iPhone Anda dalam kondisi suhu yang normal, agar tidak terjadi masalah dengan komponen di dalamnya. Keseringan melakukan charger dalam keadaan panas bisa menyebabkan baterai iPhone Anda kembung.

Keseringan Low Battery pada iPhone akan mempengaruhi umur dan kesehatan beterai juga, apabila Anda mendapatkan notifikasi dari sistem bahwa battery low, maka ini adalah waktu yang ideal untuk melakukan charger iPhone Anda.


7. Tidak Menggunakan Passcode


Kesalahan yang terakhir adalah tidak menggunakan passcode, Passcode merupakan kunci keamanan saat membuka iPhone Anda, ada sebagian pengguna iPhone yang tidak menggunakan passcode, yang pertama karena tidak suka dengan yang ribet-ribet, nah secara tidak sadar ini menjadi kesalahan yang fatal, pasalnya orang lain bisa mengakses iPhone Anda tanpa menggunakan passcode.

Sebagian pengguna iPhone yang tidak menggunakan Passcode, ini tentu menjadi kesalahan yang fatal, karena data dan informasi yang ada di iPhone butuh proteksi yang lebih agar tidak terlihat oleh orang lain, terlebih lagi apabila iPhone Anda hilang atau di curi orang, maka tidak bisa dengan mudah melihat data dan informasi di iPhone Anda jika menggunakan proteksi passcode. Perlu di ingat bahwa passcode di iPhone harus di buat, karena untuk melindungi data dan informasi yang ada pada iPhone.



Demikian tips dan ulasan mengenai iPhone, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat




Ads Promote Domain Hosting Murah

Artikel Terkait


Ada 0 Komentar di "7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna iPhone"


Tinggalkan Komentar Disini