7 Kelebihan iPhone Dibanding Ponsel Android

7 Kelebihan iPhone Dibanding Ponsel Android

iPhone kini menjadi smartphone apple yang memiliki kompabilitas yang tinggi dibanding dengan brand lain, dari segi penamaan dari dulu dan kini tidak berubah, tetap mengusung nama iPhone, perbedaanya hanya saja pada seri di belakangnya, mulai dari Apple iPhone, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6 dan saat ini yang paling terbaru adalah iPhone 12 yang dirilis pada September 2020 yang lalu.

Secara desain memang berbeda dengan ponsel merek lainnya, iPhone selalu menjadi daya tarik tersendiri, tidak heran jika inovasinya banyak di ikuti oleh brand-brand lain.

Baca juga Kenapa iPhone Anda Anda bisa Terlock? Kenali penyebabnya!

Kelebihan iPhone memang tidak lepas dari teknologi yang dikembangan oleh Apple, hingga kini Apple tetap mempertahankan kualitas produk mereka dari segi build quality dan experience yang mereka bangun selama ini.

Berikut dibawah ini 7 Kelebihan iPhone Dibanding Ponsel Android dari segi perangkat dan sistem operasi yang di gunakan.

1. Update iOS


iOS adalah sistem operasi yang di pakai di iPhone mauapun di iPad mereka, iOS memang di desain khusus untuk dijalankan di produk Apple, khsusnya di lineup smartphone. Setiap line-up iPhone mendapatkan update iOS terbaru, dari seri iPhone lawas hingga yang seri terbaru, memang ada batasan terhadap update iOS terbaru, biasanya seri line-up iPhone yang sudah berumur 4 tahun keatas sudah tidak di dukung update iOS terbaru.

Jika dibanding dengan ponsel android yang sudah berumur 2 hingga 3 tahun mereka tidak mendapatkan update android seri terbaru, bahkan jika Anda membeli ponsel android barupun belum tentu mendapatkan os android terbaru.

2. Eko Sistem yang Mendukung

Produk Apple memiliki okosistem yang mendukung terhadap penggunaan perangkat di luar iPhone, contohnya seperti Macbook, Apple Watch, Airpods dan Speaker yang sudah kompatibel dengan perangkat yang di gunakan, sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari produk lainya untuk mendukung konektivitas dengan iPhone yang digunakan.

3. Performa


iPhone termasuk smartphone yang memiliki performa kinerja yang paling baik dibanding ponsel Android, pengalaman penulis selama menggunakan iPhone 5S, iPhone SE generasi pertama yang notabenya adalah iPhone lawas belum pernah menemukan ngeleg atau lemot saat menjalankan aplikasi-aplikasi terbaru saat ini dan aplikasi yang di jalankan tetap smooth.

Sangat berbeda jika menggunakan iPhone seri terbaru, semua aplikasi dan game pasti dibabat habis, tanpa ada kendala apapun, inilah kelebihan iPhone yang memiliki performa diatas rata-rata ponsel Android yang selevelnya.

4. Konsistensi User Experience

Aplikasi-aplikasi di Apple memberikan pengalaman yang terbaik untuk penggunanya, semua aplikasi di Apple Store memiliki seleksi yang ketat dan tidak sembarangan, jika dibandingkan jumlahnya tidak sebanyak yang ada di Android, secara default aplikasi yang ada di iPhone sangat mudah di aplikasikan sehari-hari, terlebih lagi aplikasi yang premium atau berbayar.

Apalagi saat ini Apple memiliki fitur dalam hal penggunaan aplikasi yaitu Family Sharing, jadi Anda bisa melakukan subscribe disetiap keluarga hingga 6 user.

5. Penggunaan Waktu Lama


iPhone sangat terkenal dengan penggunaanya yang sangat lama, banyak penggunaya yang membeli iPhone dari baru mereka sangat puas, tidak heran bila mereka tetap menggunakan seri-seri lama walau seri iPhone sudah ada yang terbaru.

Durabilitas dan kualitas iPhone sudah tidak diragukan lagi, sejauh ini seri-seri iPhone lawas seperti iPhone 4, iPhone 5 masih banyak penggunanya, yang notabennya merupakan smartphone 8 hingga 10  tahun yang lalu.

6. Keamanan dan Privasi

Dari awal iPhone memang didesain dengan keamanan yang sangat super ketat, semua data privasi penggunanya di lindungi, tidak mudah orang lain untuk menembusnya, bahkan baru-baru ini WhatsApp protes dengan pihak Apple terkait dengan data privasi penggunanya, bahwa Apple tidak memberikan kelonggaran mengenai data penggunanya di akses secara bebas.

Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan privasi tentang data Anda, sekalipun iPhone Anda hilang atau di curi orang, mereka tidak akan bisa mengakses data Anda, karena di proteksi penggunaan passcode dan icloud pada iPhone tersebut.

7. Tanpa Bloatware

iOS yang di kembangankan pihak Apple adalah benar-benar bersih dari bloatware, tidak ada aplikasi yang aneh-aneh saat iPhone pertama sekali digunakan, dan jika Anda melakukan reset ulang iPhone maka yang ada adalah murni sistem saja dan aplikasi standar bawaan Apple.

Tidak ada pop-up iklan sama sekali di iPhone, setiap layanan yang masuk di perangkat iPhone mereka harus bayar, contohnya saja default mesin pencari Google di browser iPhone, Google harus membayar setiap tahunnya.

Demikian ulasan tentang 7 kelebihan iPhone dibanding dengan ponsel Adroid, selain yang di sebutkan diatas, memiliki iPhone itu terkesan lebih mewah, iya itu mungkin sebuah ungkapan sebagian orang di luar sana, dan faktanya bahwa harga produk-produk Apple itu sangat tinggi, jika banding dengan ponsel Android.

Terima kasih telah berkunjung di artikel kami, Semoga bermanfaat.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Silakan klik tombol dibawah ini untuk melakukan vote!

Ya   Tidak

Ada 0 Komentar di "7 Kelebihan iPhone Dibanding Ponsel Android"


Tinggalkan Komentar Disini