7 Daftar Menu Sarapan Sehat Untuk Anak-Anak

7 Daftar Menu Sarapan Sehat Untuk Anak-Anak
Picture by : freepik.com
06 Juni 2021 » Post by : Admin@Wibloog

Anak-anak sangat memerlukan nutrisi yang baik agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Jangan asal-asalan dalam memberikan makanan kepada anak-anak karena rentan sekali terhadap penyakit. Di usianya yang masih muda, anak-anak juga akan tumbuh dan berkembang secara cepat. Maka dari itu, nutrisi yang baik juga harus diperhatikan agar berpengaruh pada anak-anak.

Salah satu hal yang harus anda perhatikan adalah untuk menu sarapan yang biasa dikonsumsi anak-anak. Jangan asal-asalan dalam memberikan menu sarapan, terdapat beberapa makanan yang dilarang dimanakan oleh anak-anak untuk sarapan, namun ada juga yang baik untuk dikonsumsi.

Anda harus mengetahui hal ini supaya bisa memberikan menu sarapan sesuai dengan yang diharapkan.

1. Roti Gandum Isi Selai


Salah satu menu sarapan yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak adalah roti gandum isi selai. Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan menu sarapan yang satu ini, menu tersebut menjadi salah satu favorit anak-anak sebelum berangat sekolah. Dengan memakan roti gandum isi selai akan membuat anak anda mendapatkan nutrisi yang lebih sehat.

Roti gandung mengandung vitamin B, antioksidan, magnesium, zat besi, dan mineral lainnya agar bermanfaat untuk tubuh. Supaya rasanya semakin nikmat, anda bisa mencampurkannya dengan adonan lainnya. Sehingga akan mendapatkan cita rasa yang lebih nikmat untuk dikonsumsi.

2. Bubur

Bubur juga menjadi salah satu menu sarapan yang sangat direkomendasikan untuk anak-anak sebelum melakukan aktivitas apapun. Sebagai ibu yang baik, jangan lupa untuk sering memberikan bubur kepada anaknya agar si kecil dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Supaya bubur terasa lebih nikmat, tambahkan juga lauk pelengkap yang dapat anda gunakan seperti ikan, ayam, daging, dan lain sebagainya.

3. Jus Buah


Bagi masyarakat Indonesia banyak yang berpendapat bahwa jus buah tidak baik dikonsumsi di pagi hari untuk sarapan. Padahal jus buah memiliki kandungan yang sangat bergizi untuk dikonsumsi anak-anak sebagai menu sarapan pagi. Setelah makan, berikan minuman berupa jus buah supaya tubuh mendapatkan nutrisi yang baik. Dengan begitu, anak-anak akan dapat tumbuh dan berkembang secara efektif.

4. Pancake

Pancake merupakan madu dan potongan buah yang baik dikonsumsi untuk sarapan bagi andak-anak. Anda bisa membuatnya menjadi lebih lezat dengan menambahkan berbagai macam toping sesuai yang anda inginkan. Seperti halnya stroberi dan kiwi yang menjadi salah satu toping lezat untuk pancake. Dengan mengonsumsi pancake tentu akan sangat cocok untuk anda.

5. Sereal dan Susu

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein untuk sarapan bagi anak-anak juga sangat efektif. Hal ini akan membantu pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi lebih baik bilamana menambahkan sereal dan juga susu di dalamnya. Salah satunya adalah sereal dan susu yang baik sekali untuk dikonsumsi.

Anda bisa mencampurkan antara susu dan sereal ataupun juga potongan buah seperti pisang, mangga, stroberi dan berbagai macam buah yang lainnya. Biasanya buah yang dipilih sesuai dengan favorit si kecil. Dengan begitu, anak-anak akan suka mengonsumsi sereal dan susu yang diberi buah favoritnya.

6. Sayur

Sayuran juga menjadi salah satu menu sarapan yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Berbagai macam kandungan nutrisi yang terdapat di dalam sayur, akan sangat baik untuk kesehatan tubuh bila anda rutin mengonsumsinya. Anak-anak juga harus dibiasakan untuk mengonsumsi sayur. 

Berbagai macam sayur yang sangat baik dikonsumsi untuk anak-anak seperti bayam, kangkung, tomat, dan lain sebagainya. Bilamana mengonsumsi sayuran, maka akan sangat efektif untuk anak-anak supaya dapat tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi. 

7. Sosis dan Kentang Goreng

Sosis dan kentang goreng juga menjadi salah satu menu sarapan yang sangat baik untuk dikonsumsi siapa saja. Menu makanan yang satu ini seringkali dikonsumsi oleh anak-anak karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik. Seperti halnya sosis daging sapi dengan saus tomat yang dikonsumsi. Di dalamnya terkandung karbohidrat yang bisa membuat tenaga anak-anak menjadi lebih kuat. 

Selain itu, banyak juga manfaat yang ada di dalam kentang. Makanan yang satu ini menjadi menu sarapan sehat untuk menyimpan energi hingga anak-anak dapat menyantap makan siangnya. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai menu sarapan sehat untuk anak-anak. Semoga informasi tersebut bermanfaat, terima kasih.



Artikel Terkait

Ada 0 Komentar di "7 Daftar Menu Sarapan Sehat Untuk Anak-Anak"


Tinggalkan Komentar Disini