10 Produk Terbaik Google yang Pernah Ada

10 Produk Terbaik Google yang Pernah Ada
470 view • 16 November 2021

Picture by : livinspaces.net • Post by : Admin@Wibloog

Halo sobat blogger, Apa kabarnya, mudah-mudahna dalam keadaan sehat selalu, amin. Tahu gak kalau Google itu memiliki banyak produk, dimana diantara produk tersebut kita secara tidak sadar menggunakannya di setiap saat, dan bahkan menjadi kebutuhan sehari-hari.

Google menjadi salah satu perusahaan teknologi yang terbesar di dunia, dan hampir setiap negara menggunakan produk mereka, itu sebabnya Google menjadi perusahaan raksasa teknologi yang sangat dibutuhkan banyak orang.

Baca jug Perkembangan Logo Google dari Masa ke Masa

Berkembangnya Google sebagai perusahaan besar teknologi tidak terlepas dari peran Larry Page dan Sergey Brin, dimana mereka selalu berinovasi dalam menciptakan produk yang benar-benar bisa di gunakan oleh orang banyak, nah mau tahu apa saja, berikut dibawah ini 10 Produk Terbaik Google yang Pernah Ada,






Produk yang pertama adalah Google Search, ini merupakan salah satu mesin pencari dari Google yang paling banyak di gunakan di dunia, jika di Indonesia terkenal dengan sebutan Mbah Google, karena mau cari informasi apa saja di laman Google kita bisa menemukannnya.

Google sendiri merupakan produk awal yang dibuat oleh Lary Page dan Sergey Brin pada tahun 1996, dimana fungsinya adalah bertugas mencari informasi dengan mengetikan kata kunci yang kita inginkan, maka Google akan menampilkan informasi dari berbagai sumber dalam bentuk website.

 


2. Gmail


Selanjutnya Gmail, merupakan produk dari Google, salah satu layanan email gratis untuk siapa saja di dunia, dengan layanan email ini, kita bisa melakukan kirim pesan dan berbagi informasi didalamnya untuk di kirim ke orang lain melalui jaringan internet, yang namanya gratis itu pasti menyenangkan, apalagi kita perhatikan bahwa layanan email google ini sangat banyak digunakan tidak hanya kalangan personal, akan tetapi untuk para pebisnis maupun perusahaan.


3. Google Maps


Selanjutnya datang dari layanan maps atau sering di sebut Google Maps, dimana kita bisa menemukan lokasi dan tempat di berbagai belahan didunia, tanpa harus datang ke lokasi tersebut, cukup dengan mengetikan nama kota atau tempat, maka Google Maps akan menunjukan lokasi tersebut.

Selain lokasi dan tempat, Google maps juga memerikan fitur layanan penunjuk arah, dimana kita bisa menggunakannya, misalkan Anda ingin menuju ke sesuatu tempat, akan tetapi tidak tahu jalan menuju ke tempat tersebut, maka Google Maps akan memberikan informasi jalan menuju kesana, lebih canggihnya lagi kita bisa diarahkan secara live menggunakan motor, mobil maupun berjalan kaki.

Teknologi google maps sudah dirsakan oleh masyarakat luas, dan manjadi salah satu platform yang banyak digunakan, apalagi tingkat akurasi penunjuk arah yang dikembangkan oleh google sangat tinggi, karena bisa mengetahui rute paling dekat, dan bisa juga mengetahui trafik lalu lintas yang sedang macet.

Pengembangan Google Maps tidak hanya di peruntukan oleh personal saja, akan tetapi bisa digunakan oleh platform lain seperti transportasi online, dimana Google Maps dijadikan sebagai referensi untuk menentukan jarak dan jauhnya rute yang akan ditempuh seperti aplikasi Gojek, Grab, InDriver, Maxi dan platform aplikasi lainnya.


4. Android


Android merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Google untuk menjalankan perangkat smartphone, inovasi yang dikembangkan oleh google kini menjadi salah satu OS yang paling banyak di gunakan di smartphone yaitu Android, pasti Anda adalah salah satu pengguna ponsel Android.

OS Android besutan Google ini menjadi salah satu produk teknologi yang sangat penting di dunia smartphone, hampir semua merek ponsel menggunakan OS Android, dan Google juga berperan sebagai salah satu penyedia tempat aplikasi-aplikasi basis android yang bisa digunakan secara gratis di ponsel Android mereka.


5. Youtube


Selanjutnya ada produk Google yaitu Youtube, merupakan layanan video streaming yang bisa di jalankan melalui browser dan aplikasi Youtube, pasti sudah pada tahu tentang tren youtube saat ini menjadi tempat orang mencari informasi dan hiburan dalam bentuk audio dan video.

Youtube saat ini menjadi tujuan orang untuk membuat sebuah konten kreator, karena membuat video di Youtube bisa menghasilkan uang, sehingga saat ini tren Youtube sedang rame-ramenya, kebutuhan akan informasi dalam bentuk video streaming saat ini lebih di minati.


6. Chrome


Produk selanjutnya yang tidak asing lagi di platform browser yaitu Google Chrome, merupakan browser buatan google yang banyak di gunakan, kita tahu bahwa peran browser merupakan media untuk menampilkan informasi melalui http yang bisa di akses melalui jaringan internet.

Perkembangan Google Chrome sebagai media browser memiliki trafik yang sangat tinggi, apalagi chrome merupakan default browser di OS Android, dan kita tahu bahwa Android digunkan sebagai OS di smartphone, dan otomatis Google Chrome menjadi pilihan pengguna ponsel android.


7. Advertising


Produk advertising yang satu ini mungkin tidak semua orang tahu, karena memang untuk kebutuhan periklanan online, yang dipasang di berbagai media platform online yaitu Google Ads, dimana kita bisa melakukan iklan tanpa harus membuat space, kita cukup membuat banner atau video dan link produk untuk di bagikan secara online melalui Google Ads.

Hasil iklan yang di buat di Google Ads akan tampil di berbagai media, contohnya pada blog ini yang sudah berkerjasama dengan Google AdSense untuk melakukan publikasi banner iklan dari Google Ads, atau Anda pernah memutar video youtube kemudian ada jeda iklan, maka itu berasal dari Google Ads.


8. Google Docs


Layanan produk Google selanjutnya adalah Google Docs, merupakan layanan dokumen online, dimana kita bisa membuat dokumen apa saja secara online, dan layanan ini digunakan secara gratis, jadi Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi seperti Microsoft Word, selain Google Docs ada juga Google Sheets, Google Slides dan Google Forms.


9. Google Translate


Produk Google selanjutnya adalah Google Translate, Anda bisa menggunakan layanan ini untuk melakukan translate dari bahasa Indonesia ke berbagai bahasa dan sebaliknya, ini membantu kita dalam memahami arti dari cuplikan teks bahasa asing.


10. Blogger


Platform selanjutnya adalah Blogger, sudah pada tahukan kalau blogger itu merupakan bagian dari 10 produk terbaik Google, Blogger merupakan CMS multiuser untuk membuat sebuah halaman blog atau website yang bisa di publikasikan secara gratis.

Tren blogger memang sedikit menurun, akan tetapi platform ini masih banyak peminatnya, pihak Google sendiri masih tetap mengembangkan blogger, Anda cukup menggunakan akun email Gmail, maka sudah bisa mendaftar di Blogger. Secara konsep ini membantu orang-orang belajar untuk membuat sebuah situs baik itu blog, berita, ecommerce dan tempat promosi produk.

Selain itu platform blogger ternyata bisa menghasilkan uang, dengan cara daftarkan blog kita ke Google AdSense, dan ini merupakan bisnis online yang bisa membuat hobi kita menghasilkan rupiah setiap bulannya. 



Demikian ulasan ini kami bagikan, Terima kasih telah berkunjung di blog kami, Semoga bermanfaat.




Ads Promote Domain Hosting Murah

Artikel Terkait


Ada 0 Komentar di "10 Produk Terbaik Google yang Pernah Ada"


Tinggalkan Komentar Disini